Sunday, December 14, 2014

BEBERAPA HAL TENTANG SMARTPHONE ANDROID

Ini dia beberapa fakta menarik seputar Smartphone dan Android.....


1.      Smartphone adalah sebuah inovasi hasil penggabungan dari ponsel biasa dan Personal Data Assistant (PDA)

2.      Android adalah salah satu Operating System dari Smartphone.
3.      Pengembangan Android berbasis pada Kernel Linux.
4.      Penamaan setiap versi Android dimulai dari Cupcake, berurutan sesuai abjad. Dua versi awal Android tidak memiliki inisial A dan B. Penamaan versi Android kebanyakan menggunakan nama jajanan atua kue-kue.
5.      Pada tahun 2012 sudah sekitar 630 juta Smartphone terjual di seluruh dunia. Dengan 49.2% nya adalah Smartphone Android.
6.      Jika kita lihat dari keunggulan Android dalam post saya sebelumnya, seperti multitasking, dapat di-update ke versi yang lebih baru, dan dapat fiatur ROM-nya, kita dapat mengambil kesimpulan bahwa kita akan lebih efisien dalam bekerja jika kita dapat menggunakan dan mengeksploitasi keunggulan Android dengan semaksimal dan seoptimal mungkin.
7.      Kita dapat mengatasi segala kelemahan dari Smartphone Android. Untuk masalah baterai, kita dapat menggunakan Power Bank yang akan me-recharge Smartphone Android agar kita tetap bisa menggunakannya dimanapun. Untuk masalah koneksi Internet yang terus-menerus, kita dapat menonaktifkan koneksi Internet saat kita memakai aplikasi yang sekiranya tidak membutuhkan koneksi Internet untuk mencegah penggunaan koneksi yang tidak diharapkan. Untuk masalah iklan pada aplikasi, kita dapat menginstall ad-blocker untuk mencegah pop-up iklan yang tidak diinginkan.


No comments:

Post a Comment