Friday, December 12, 2014

SIRI PADA iOS

Yak, kali ini pada postingan saya yang kedua. Teman-teman yang punya gadget dengan Operating System iOS pasti sudah pada tahu apa yang disebut dengan SIRI. Kali ini saya akan berbagi pengetahuan saya tentang SIRI. Monggo check it out.....

Siri adalah semacam Virtual Personal Digital Assistance. Yang dalam arti simple nya "Asisten Digital yang Tak Terlihat". Jadi, kita dapat berbicara apapun dan bertanya atau mencari segala informasi yang ingin kita ketahui dari si Mbak SIRI ini. Yang kita butuhkan hanyalah koneksi internet agar SIRI dapat digunakan.
Logo SIRI

Pada awalnya, Siri diperkenalkan sebagai aplikasi iOS yang tersedia di App Store oleh Siri Inc, Siri Inc. kemudian diakuisisi oleh Apple Inc. pada tanggal 28 April 2010. Siri Inc. telah mengumumkan bahwa perangkat lunak mereka akan tersedia untuk BlackBerry dan Android ponsel bertenaga, tetapi dalam upaya pengembangan semua untuk non-Apple platform dibatalkan setelah akuisisi oleh Apple.inc

Contoh cara menggunakan SIRI

Nah, sekarang saya kasi contoh cara memakai SIRI :

1. Pertama, tahan tombol tunggal dibawah layar pada iPhone atau iPad anda
2. Lalu akan muncul tampilan awal SIRI sebagai berikut.

Tampilan awal SIRI

3. Lalu kita tinggal men-tap pada ikon bergambar microphone seperti pada gambar untuk berbicara kepada SIRI hal apa yang ingin kita tanyakan. Pada contoh ini saya berkata "Check My e-mail". Ingat, kata yang dibicarakan harus menggunakan Bahasa Inggris, nanti kalau pakai bahasa Indo Mbak SIRI malah bingung, aneh ya, hehehe.
4. Lalu SIRI akan langsung menampilkan e-mail kita.


Hasil dari pertanyaan "Check my Mail"

Nah, cukup mudah bukan cara penggunaanya? Kita bisa bertanya berbagai macam hal selama hal yang kita tanyakan jelas dan artikulasi atau pengucapan kita juga harus jelas agar dapat didengar oleh SIRI.
Sekian dulu post saya kawan, sampai berjumpa pada post selanjutnya, hahaha...


No comments:

Post a Comment